SAKA WIRA KARTIKA

PERKEMAHAN SAKA WIRA KARTIKA CABANG KODIM 0611 GARUT ANGKATAN XVII SILIWANGI VII PANGKALAN SMAN 20 GARUT KONTINGEN SINGAJAYA KORAMIL 1117

Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0611/GARUT. Perkemahan Saka Wira Kartika berasal dari berbagai sekolah menengah yang tersebar di Kabupaten GARUT.



Kami perwakilan dari kontingen SINGAJAYA koramil 1117 untuk mengikuti perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0611/Garut di yonifraider303 cikajang, perkemahan mulai pada hari Jumat hingga Minggu , (23-25/08/2019). Latihan di sekitar lapangan asrama yonif raider 303 cibuluh, peserta latihan dibekali dengan materi 6 krida. Antara lain, Krida Survival, Krida Pioneer, Krida Mountainering, Krida Navigasi Darat, krida kim dan Krida Penanggulangan bencana alam yang merupakan program pelatihan dari Saka Wira Kartika.



                        Pembuatan tenda 


"sangat senang dan terkesan mengikuti kegiatan ini itu karena merupakan pengalaman pertama yang tidak akan terlupakan," kata pera (16) salah satu peserta dari kontingen singajaya koramil 1117 usai melaksanakan upacara penutupan saka wira kartika



Ia merasa mendapatkan manfaat yang positif setelah mengikuti kegiatan tersebut.

"Dengan adanya perkemahan ini saya jadi lebih percaya diri, dan punya banyak teman dari sekolah lain. Harapan saya tentunya Saka Wira Kartika kedepan bisa lebih berkembang dan maju. Sehingga, punya nama yang besar kususnya di GARUT," jelas pera.

Tujuan diadakannya latihan tersebut agar para pramuka Saka Wira Kartika dapat menambah wawasan, mengenal kehidupan yang masih sangat panjang. Selain itu dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, maupun terhadap terhadap lingkungan sosial disekitarnya

Sedangkan tujuan utamanya adalah membina generasi muda Bangsa Indonesia yang memiliki akhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela negara.






 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PASBARA SINGAJAYA 2019